Minggu, 16 Mei 2010

Hari Ini, UN Ulangan SMP Dimulai

Liputan6.com, Jakarta: Ujian Nasional ulangan digelar mulai Senin (17/5) hingga Kamis esok di sejumlah sekolah. Di Jakarta Utara, gelaran ujian ulangan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibagi menjadi dua subrayon. Subrayon 01 diadakan di SMP Negeri 216, sementara subrayon 02 di SMPN 5, Jakarta Pusat.
Gelaran ujian di subrayon 01 bertempat di gedung sekolah SMP 216 hari ini dihadiri 787 siswa. Dimulai dari pukul 07.00 WIB, para peserta UN ulangan mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Sementara di Jakpus ada 2.661 anak yang tak lulus pelajaran Bahasa Indonesia, 2.292 anak gagal lulus Bahasa Inggris, 2.257 anak tidak lulus Matematika, dan 2.162 anak tidak lulus IPA.

Mengenai perbedaan soal UN ulangan dengan UN sebelumnya, Kepala Subrayon 01 yang juga Kepala Sekolah SMP 216 Nasrul Narun memastikan perbedaan soal. "Soal berubah, namun kisi-kisinya sama. Pengumuman hasil UN ulangan akan keluar pada Juni mendatang," jelas Nasrul.

Di depan gedung sekolah, tampak para orang tua yang mengantar sekaligus menunggu anak-anak mereka mengikuti ujian. Mereka memberi dukungan dan doa untuk anak-anak mereka. Bu Emi contohnya, setia menunggu Dini, putrinya yang bersekolah di SMP Trisula. Dini mengikuti ujian ulang hari ini karena tidak lulus pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.(PAG/AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense ads


ShoutMix chat widget

Add your FEED icons here